cara mengubah tema blender 3d

logo posting mengubah tema blender 3D
Tampilan pada halaman kerja mempengaruhi mood seseorang pada pekerjaan itu, tampilan yang di maksud seperti ruangan kerja, meja kerja, tata letak, maupun tampilan program yang akan di gunakan.

termasuk disini program Blender 3D, mungnkin nantinya sobat modeler, animator, editor, programer dan lain lain, yang moodnya cepat turun jika tampilannya begitu - begitu saja. pada kali ini jussblender akan memposting mengenai cara mengubah atau mengganti tema pada halaman kerja blender 3D. caranya tidaklah sulit hanya tinggal mensetting di bagian user preferences. oke sobat kita mulai saja ke tutorialnya.

Memulai Tutorial
Pertama yang harus dilakukan adalah membuka blender 3D, setelah di buka sobat klik File -> User Preferences, jika sudah di klik maka akan tampil jendela User Preferences, selanjutnya sobat bisa klik tab Themes. Setelah di klik sobat akan melihat bagian - bagian untuk mensetting tema pada halaman kerja blender 3D.

Jika sobat ingin menggunakan tema yang sudah ada, sobat bisa menggunakan bagian yang ada di kiri, yaitu Preset. Preset berisi tema - tema yang sudah ada, namun jika sobat ingin menggunakan cara manual, dengan warna keinginan sobat, sobat bisa mengubahnya dengan  tool - tool yang di sediakan, dengan memilih bagian yang di ubah warnanya dahulu, berada di bagian kiri dan ubah warnany di bagian kanan.

lalu jika sobat ingin menggunakan tema yang sobat download, sobat bisa menggunakan Install Themes.., untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat gambar di bawah ini sebagai panduan letaknya.

user preferences yang di gunakan untuk mengganti tema blender 3D

Jika sobat masih bingung dengan cara di atas, sobat bisa lihat video tutorialnya di bawah ini.
   

Yup sampai sini selesai Cara mengubah tema Belnder 3D. Trimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di postingan jussblender berikutnya, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan koment di bawah ya.
Previous
Next Post »