Cara extrude pada Blender 3d [Teknik dasar]

gambar mengawali post tentang extrude
JussBlender kembali lagi nih, hi apa kabar semuanya, semoga baik - baik saja ya. oke kali ini JussBlender akan memposting salah satu teknik dasar yang di gunakan untuk editing objek, yaitu Extrude. menurut JussBlender Extrude merupakan penambahan salah satu bagian objek yang dipilih untuk di tambahkan dari segi face, Edge dan juga vertek. kalau untuk yang menurut orang lain atau menurut pakar cari sendiri ya..:)


Penggunaan teknik Extrude akan memudahkan pengguna dalam editing objek dikarenakan penambahan otomatis ini hanya dengan klik edge atau face yang di pilih, lalu menggunakan perintah Extrude Region yang ada di kategori Tools yang terletak di kiri jendela dan ada di bagian Add:, atau hanya dengan menggunakan E pada keyboard maka teknik ini dapat di lakukan, mudah bukan.:)

Extrude dengan menggunakan tools
Extrude dengan tools
Dasarnya menggunakan E atau Extrude Region yang ada di category tools, namun ada variasi dari extrude lho, berikut variasi Extrude yang JussBlender bisa.

1. Extrude lalu Scale

penggabungan cara extrude dengan scale

cara ini hanya dengan menggunakan E dan S pada keyboard, dan untuk ukurannya tinggal arahkan mouse sesuai keinginan.

2.Extrude lalu Rotate

penggabungan extrude dengan rotate

cara ini menggunakan E dan R pada keyboard, dan gerakan sumbu X agar lebih terlihat atau terbentuk sesuai keinginan.

 oke saat ini hanya ini yang jussblender tau maaf kalau hanya ada dua saja, namun kalau yang lainnya seperti E+Y atau E+X dan E+Z itu mungkin bisa di coba sendiri ya..:)

untuk yang masih belum jelas silakan liat video tutorial di bawah ini, maaf kalau terlalu simple videonya..:)

sampai disini dulu ya postingannya, trimakasih sudah berkunjung, sampaijumpa di postingan jussblender berikutnya, kalau ada yang ingin di tanyakan silakan koment di bawah ya..:)
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
kevin
AUTHOR
May 9, 2019 at 7:35 AM delete

tq gan tutorial nya bermanfaat sekaliii.. udah mondar mandir ketemu tutorialnya disini wkwkkww

Reply
avatar