Cara membuat 3D Text di Belnder 3D

Kembali lagi Jussblender posting, sebelum - sebelumnya ada yang bertanya kepada saya cara membuat 3D text dengan mudah, tanpa harus modeling apa bisa?, jawaban saya bisa.

Jadi jika sobat ingin membuat text 3D di blender, membutuhkan cepat untuk modeling text, mungkin sobat bisa menggunakan tutorial ini. Pada post kali ini saya akan memberikan cara mengubah text menjadi 3D text. caranya pun cukup mudah hanya tinggal mensetting propertise dengan beberapa langkah, Oke sobat, kita langsung masuk ke tutorialnya.

Persiapan
Pertama buka aplikasi blender 3d nya, lalu hapus objek cube, setelah itu tambahkan objek baru berupa Text , dengan cara Shift+A, lalu pilih Text. Jika sudah selanjutnya edit isi text menggunakan Tab dengan isi yang sobat mau, misal "Blender". Jika sudah rotasi objek teks dengan cara  R+X+90 pada keyboard, setelah itu maka akan tampil seperti di bawah ini.

hasil persiapan
Memulai Tutorial
Setelah melakukan persiapan seperti di atas, selanjutnya sobat bisa memulai tutorial ini dengan mngarahkan perhatian ke bagian properties yang ada di samping kanan. Pilih bagian object data Text yang di pilihannya ada huruf F. Selanjutnya scroll ke bagian bawah hingga menemukan Geometry,  ubah bagian Extrude, Depth dan Resolution sesuai keinginan sobat.

mensetting text untuk ke 3d di blender 3d

jika sobat sudah mengatur seperti keinginan sobat, maka objek text yang biasa, menjadi objek text 3D seperti gambar di bawah ini.

hasil dari membuat text 3D
 

Yup sampai sini selesai Cara membuat 3D Text di Belnder 3D. Trimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di postingan jussblender berikutnya, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan koment di bawah ya.
Previous
Next Post »