Cara membuat langit di blender 3D

logo posting membuat langit pada blender 3d
Hi sobat, kembali lagi jussblender update, kali ini jussblender akan memberikan cara membuat langit pada blender 3D. Membuat sebuah background untuk animasi, modeling atau apapun yang berjenis background sangat di perlukan untuk memperindah sebuah tampilan.

maka dari itu mungkin sobat membutuhkan tutorial ini untuk digunakan sebagai pelengkap sebuah background. oke sobat kita mulai saja tutorialnya.


Persiapan
Pertama sobat lakukan persiapan dahulu, dengan membuka aplikasi blender 3Dnya, dilanjutkan dengan menghapus lamp yang ada, dikarenakan lamp yang secara default bukanlah jenis lamp yang nantinya akan kita gunakan. oke jika sobat sudah melakukan persiapan ini, selanjutnya ke cara pembuatannya.

Cara Pembuatan Langit
Setelah sobat melakukan persiapan di atas, pada tahap ini sobat akan membuat langit di blender 3D. caranya:
  1. Sobat tambahkan Lamp baru dengan jenis Sun, dengan cara Shift+A -> Lamp -> Sun.
  2. Setelah menambahkan Lamp, sobat bisa pergi ke Object data Lamp
  3. Jika sudah ada di Object data Lamp, selanjutnya sobat scroll ke bawah dan pada bagian Sky&Atmosphere  centang Sky dan centang juga Atmosphere.
  4. Setelah mencentangnya selanjutnya sobat bisa menampilkannya dengan menggunakan Viewport Shading bagian Rendered.
Jika sudah di ubah maka sobat akan melihat hasilnya, seperti gambar di bawah ini.

hasil membuat langit pada blender 3D
up sampai sini selesai Cara membuat langit di blender 3D. Trimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di postingan jussblender berikutnya, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan koment di bawah ya.
Previous
Next Post »