cara mengganti VGA yang akan di gunakan untuk rendereing di Blender 3D

posting mengenai cara mengganti vga yang akan digunakan untuk rendering
Hi sobat, kembali lagi jussblender posting, pada kali ini akan memposting mengenai cara mengganti VGA yang akan digunakan untuk rendering di Blender 3D, memangnya harus di ganti?.

Jika sobat ada yang bertanya seperti di atas jawaban saya ya bisa harus, bisa juga tidak. mengapa saya mengatakan demikian, karena itu tergantung situasi, jika sobat menggunakan aplikasi blender 3d, untuk modeling dengan memiliki waktu yang banyak, bisa juga tidak mengubahnya, namun tampilan ya standar seperti biasanya.

akan tetapi jika sobat membutuhkan yang serba cepat, dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sobat bisa menggantinya. Saya tidak mempermasalahkan mana yang lebih bagus, namun untuk rendering yang maksimal lebih baik menggunakan VGA card, atau bisa di bilang VGA bukan bawaan motherboard. oke sobat kita masuk aja cara mengubahnya.

pertama, buka aplikasi blender 3D, setelah sobat membuka aplikasi blender 3D, sobat klik File yang ada di kiri atas. Jika sudah klik file, pilih user preferences , setelah itu maka akan terbuka jendela Blender User Preferences, lanjutkan dengan pilih System, dan scroll ke bawah hinga tampil bagian Compute Device.

Jika sudah menemukan lalu pilih none atau yang satunya di sebelah kanan, contoh saya menggunaka VGA Nvidia GT610, VGA ini memiliki CUDA untuk Compute Device di blender 3D, maka saya akan memilih CUDA, untuk VGA Amd akan tampil OpenCL, jika sobat menggunakan Amd pada VGA sobat maka sobat bisa memilih OpenCL.

memilih VGA untuk rendering

jika sobat sudah memilih VGA yang akan digunakan maka selanjutnya klik Save User Setting. Yup sampai sini selesai mengganti VGA yang akan di gunakan untuk rendering. Trimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di postingan jussblender berikutnya, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan koment di bawah ya.
Previous
Next Post »