cara menduplikasi atau memperbanyak objek pada Blender 3D

logo posting duplikasi file
Hi sobat, Jussblender kembali lagi posting, pada kali ini Jussblender akan memposting cara menduplikasi atau memperbanyak objek 3D. cara ini tentunya untuk mempermudah sobat dalam membuat sesuatu yang sama menjadi banyak.

Misalkan untuk animasi yang membutuhkan kawasan ramai dan banyak objek, untuk mempermudah agar tidak modeling lagi ya kita tinggal menduplikasinya.


Oke sobat kita masuk ke pembahasan cara duplikasi objek 3D, caranya ada dua bisa di lihat di bawah ini. Setelah membuka aplikasi blender 3D selanjutnya sobat bisa pilih objek yang ingin di duplikasi, Contohnya yang saya gunakan untuk duplikasi adalah objek default yaitu cube.

1. Menggunakan button Duplicate
setelah sobat membuka dan memilih objek yang ingin diduplikasi, selanjutnya sobat bisa menduplikasi menggunakan button yang ada di samping kiri Duplicate, lalu sobat arahkan mouse untuk memindahkan objek duplikasi dan diakhiri klik kanan pada mouse.

cara menduplikasi objek

2. Menggunakan Shift+D pada keyboard
atau untuk mempermudah dan mempercepat sobat bisa menggunakan Shift+D pada keyboard, lalu sobat arahkan dan klik kanan pada mouse, setelah itu objek akan terduplikasi, tentunya tetap terduplikasi dengan hasil yang sama namun cara ini lebih mudah.

yup sampai sini selesai, menduplikasi atau memperbanyak objek pada Blender 3D, ok sampai disini dulu ya sob, trimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di postingan jussblender berikutnya, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silakan koment di bawah ya.

Previous
Next Post »