Tutorial modeling Logo Blender di Blender 3D Level Mudah bagian 2

hi semuanya kembali lagi kita akn melanjutkan modeling pembuatan Logo Blender, ok saya Fatih akan meneruskan tutorial ini,  pada dari yang sebelumnya Tutorial modeling Logo Blender di Blender 3D Level Mudah bagian 1 sobat semua sudah sampai tahap membagi Area atau tahap Split selanjutnya kita akan mengedit - edit objek tahap demi tahap.

setelah pembagian objek seperti pada gambar di bawah ini.


kita akan mulai mengeditnya, oke kita mulai saja ya sob. Pada tampilan yang kanan sobat bisa ubah menjadi tampilan dari sudut kanan atau kiri. Dengan cara klik View lalu pilih Left atau Right. Misalkan saya memilih untuk tampilan pada kanan objek maka saya pilih Right, akan tampil seperti berikut ini.



Jika sudah tampil seperti di atas, selanjutnya kita bentuk seperti logo, pilih tampilan yang ada di kanan, klik kanan pada objek, lalu tekan S + Z pada keyboard, lalu arahkan mouse ke atas atau kebawah hingga menjadi tipis seperti gamabar berikut.


Pada tampilan ini objek sudah menjadi tipis. Sobat selanjutnya bisa membentuk logonya dengan menggunakan tampilan objek yang ada di kiri karena di bagian kiri objek tampil dari bagian atas jadi sedikit lebih mudah.


Caranya adalah dengan klik objek pada bagian kanan, lalu tekan G pada keyboard selanjutnya arahkan objek pada gambar logo yang berwarna biru dengan mouse, tekan S pada keyboar dan pas kan ukuran objek dengan gambar logo yang berwarna biru seperti di bawah ini.


Tambahkan objek yaitu circle, dengan cara tekan Shitft + A pada keyboard lalu pilih circle, perbesar dengan menekan S lalu arahkan mouse untuk memperbesar dan memperkecil circle. Arahkan seperti gambar di bawah ini.



Jika sudah selanjutnya sobat bisa memperbesarnya sesuai dengan objek yang berwarna oranye, dengan cara tekan E+S lalu arahkan dengan mouse seperti gambar di bawah ini.


Jika sudah seperti ini maka sobat aktifkan Vertek pada bagian circle, aktifkannya dengan cara klik vertek dengan klik kiri pada setiap vertek. Hingga seperti gambardi bawah ini.


Selanjutnya klik kanan tampilan pada bagian kanan, lalu tekan E+Z lalu arahkan dengan mouse untuk menyamakan dengan objek yang berada di tengah seperti pada gambar di bawah ini.


Oke sampai sini sobat sudah setengah jadi untuk memodeling objek, selanjutnya sobat bisa membuat tanduk pada logo blender ini dengan cara, kita perhatikan pada tampilan yang kanan, arahkan mouse dan klik kanan pada bagian kanan, tekan A+Z pada keyboard lalu objek akan berubah menjadi transparant dan vertek tidak ada yang dalam keadaan aktif. Nah dari sini kita memilih beberapa vertek untuk di jadikan tanduk, pertama pilih beberapa vertek yang berada di dekat tanduk dengan tekan C pada keyboard lalu pilih beberapa misal sepertigambar di bawah ini.


Lalu tekan E pada keyboard dan arahkan pada ujung tanduk dengan mouse, tekan R+Z agar dapat di rotasi dan G untuk menggerakan vertek sesuai keinginan dengan mouse. Lakukan seperti pada gambar di bawah ini.


Aturlah vertek satu persatu hingga bisa menyatu seperti pada image. Pasti sobat ingin tau kan bagaimana supaya objek bisa menjadi bentuk yang seperti pada image, caranya adalah dengan menambahkan bertek, oke kita fokuskan pada tanduk yang di atas, 3 vertek yang ada di tanduk itu tidak bisa menutupi keseluruhan tepi pada image, maka kita tambahkan saja verteknya dengan cara tekan Ctrl+R lalu klik kanan, jika ingin langsung menambahkan banyak vertek bisa menscroll dulu stelah menekan Ctrl+R. Lihat pada gambar setelah saya menambahkan vertek.


Bisa dilihat bukan vertek di tambahkan maka objek bisa dijadikan seperti gambar di atas, bisa menjadi tampilan yang rapi, oke selanjutnya buat objek seperti image dengan teknik teknik yang sebelumnya, atau jika kesulitan bisa melihtanya di chanel youtube saya(klik disini). Buatlah seperti gambar di bawah ini.


yup untuk sekarang tutorialnya sampa sini dahulu ya sob, untuk selanjutnya akan saya update pada esok hari pada bagian ke 3 jadi kunjungi selalu jussblender.blogspot.com ya..:), jika ada kesusahan atau ada yang perlu di tanyakan silakan coment di bawah ya sob, karna saya menunggu comentnya hihihi...oke sampai jumpa lagi besok..:)

Tutorial modeling Logo Blender di Blender 3D Level Mudah bagian 3
Previous
Next Post »